Laman

Jumat, 22 Oktober 2010

Tips Supaya Pengajuan Kredit Rumah Bisa Disetujui Bank





Beberapa tips kepada anda bagaimana supaya pengajuan kredit rumah atau KPR yang kita ajukan bisa di setujui oleh pihak bank. Tentunya strategi ini sangat anda perlukan , terutama bagi anda yang baru pertama mengajukan kredit rumah ke bank.

Persiapan yang harus anda lakukan pada saat anda akan mengajukan kredit rumah atau KPR ke bank yaitu:

1.Ajukan kredit langsung ke beberapa bank.
2.Ambil jangka waktu kredit semaksimal mungkin ( rata-rata 15 thn maksimal )
3.jika perusahaan tempat bekerja  memberikan gaji setiap bulannya kepada anda secara tunai, sedikitpun jangan langsung anda gunakan uang gaji tersebut, tetapi terlebih dahulu anda masukan semua uang gaji tersebut ke rekening anda, baru setelah itu anda boleh  untuk menggunakan  uang tersebut dari rekening anda. Hal itu dikarenakan pihak bank nanti akan melihat bukti pengasilan anda dari rekening tabungan yang anda miliki. Jadi sebaik nya sama antara pengasilan anda dengan yang tercantum di dalam rekening tabungan. Lakukan hal tersebut berturut-turut selama 3-6 bln ke depan.
4.Jika anda wiraswasta,kumpulkan bon/faktur penjualan pembelian barang selama 3 sampai 6 kedepan.
5.Untuk menjaga kepercayaan pihak bank ,usahakan kalau anda mempunyai kredit di tempat lain tidak sampai macet.
6.Ketahui kemampuan kredit anda, dikarenakan pihak bank biasanya hanya akan memberikan batas maksimal angsuran kredit yaitu 1/3 dari penghasilan nett anda
7. dll

2 komentar:

Dedy Nurmanto mengatakan...

Salam Hormat

Saya ingin berkonsultasi kepada Bpk. Dani Ramdani tentang permasalahan saya untuk mengajukan KPR ke pihak bank.

Ada pun permasalahan saya selama ini adalah tidak dikabulkannya KPR oleh pihak bank dikarenakan profesi saya sebagai pelaut yang tidak bisa menunjukan slip gaji saya dari perusahaan Asing dimana saya bekerja selama ini. Perusahaan Asing dimana saya bekerja selama ini memberikan gaji saya hanya langsung ke rekening istri saya via transfer antar bank.

Yang ingin saya tanyakan kepada Bapak,bagaimanakah solusi yang saya hadapi untuk meyakinkan pihak bank agar meraka bisa dapat mengabulkan KPR.

Terima kasih yang sebesar-besarnya atas perhatian Bapak dengan sharing saya ini,

Hormat saya

Dedy N.

Dani Danzou mengatakan...

memang cukup sulit mas, saya sering menjumpai hal yang serupa dengan yang mas alami. mungkin yang harus mas lakukan demi mendapat rumah impian adalah bertemu dengan orang yang tepat. cari developer yang punya kebijakan khusus, dan bersedia membantu sampai pengajuan KPR mas GOAL. beberapa kons saya yg kerja di kapal pesiar alhamdulilah sudah akad dengan pihak bank.